Campus

gundar

Halaman

-

Photobucket Photobucket

Kamis, 20 Maret 2014

Trip Bukit Moko

Moko merupakan nama tempat yang unik yang berada di dataran tinggi Desa Cimuncang, kota Bandung. Bukit ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, dengan pemandangan indah ketika siang atau pada malam hari. Dengan ketinggian 1500 mdpl, bisa melihat seluruh pemandangan kota Bandung dari atas bukit moko. Meskipun akses jalan yang terjal untuk menuju bukit moko, ini akan menjadi tantangan tersendiri.

            Penulis sudah melakukan 4x perjalanan ke bukit moko, seakan menjadi sebuah kewajiban buat penulis bila pergi ke Kota Bandung maka akan pergi ke bukit Moko. Akses jalan ke bukit Moko memang menajdi tantangan tersendiri, selain jalan yang terus mendaki dan curam, jalan yang sangat sempit dan juga jalan yang masih terjal dari bebatuan dan tanah. Bukit Moko sudah sangat terkenal dan sudah banyak yang me review dari banyak kalangan.

 Sampai Bukit Moko, disinilah akhir dari perjalanan terjal terdapat sebuah warung yang namanya Warung Daweung. Warung Daweung ini menyediakan makanan dan minuman yang akan menemani waktu waktu di bukit moko dengan harga yang cukup standar.

            Dibelakang Warung tersebut lah kita dapat melihat kota Bandung 180 derajat, dengan kata lain kita dapat melihat sunrise dan sunset kota Bandung dari tempat ini. Hamparan pohon-pohon dan sawah bikin suasana tambah sejuk. Menjelang malam hari dimana langit mulai gelap dan digantikan lampu-lampu dari rumah penduduk dan udara yang makin menusuk akan menjadi pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.


Foto koleksi pribadi dokumentasi di Bukit Moko :




Contact person